Rabu, 24 Agustus 2016

Resep Kue Balok Khas Bandung Yg Enak

Resep kue balok bandung - Hallo sobat pecinta kue tradisional,mungkin ada pernah menonton sinetron komedi 'Preman Pensiun' yg ditayangkan oleh salah satu televisi swasta disetiap sore hari.Pastinya kalian semua mengenal dong tokoh 'Kang Komar' preman kocak yang menjadi bawahan 'Kang Mus'.Kang komar dan beberapa anak buahnya yakni Iwan dan Joni kerap kali mangkal disekitar pasar,dan tak jarang preman bertampang sangar yg takut kepada istrinya ini mengerjai anak buahnya untuk memesan kopi,es teh bahkan pernah menyuruh iwan salah satu anak buahnya utk membeli kue balok ke Garut.

Bicara soal kue balok yg digemari salah satu tokoh disinetron ini merupakan salah satu kue yg berasal dari Kabupaten Garut namun kue ini bisa menjadi salah satu jajanan khas kota kembang,Bandung.Resep kue balok bandung dan resep kue balok khas garut ini sebenarnya sangat sama hal tersebut dikarenakan masih berada dalam satu provinsi,jadi utk yg berada di jawa barat bisa menjadikannya sebagai buah tangan.Jadi untuk anda yg ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah maka simak cara membuat kue balok yg enak secara teliti,tidak perlu khawatir karena kue ini sangat mudah utk dibuat,selamat mencoba.

Resep Kue Balok Khas Bandung Yg Enak


Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung Yg Enak

Bahan Dasar Kue Balok
  • 400 gram tepung terigu
  • 400 gram gula pasir
  • 20 gram baking soda
  • 2 gram bubuk vanili
  • 9 butir telur ayam
  • 15 gram susu bubuk
  • Air secukupnya
  • 25 gram margarin,dicairkan

Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung
  1. Campur telur dan gula pasir lalu kocok sampai gula hancur dan berbuih kental,lalu masukkan margarin dan kocok hingga rata
  2. Campur tepung kedalam bahan diatas,aduk sampai tercampur rata
  3. Masukkan baking soda atau soda kue,susu bubuk,dan vanili.Kembali aduk hingga tercampur rata,jika adonan terlalu kental tambahkan air secukupnya.
  4. Panaskan cetakan kue balok,lalu tuangkan adonan kedalamnya dan panggang hingga matang mengembang
  5. Jika sudah matang,tambahkan parutan keju,cokelat meises dan topping lainnya. Selesai.

Baca Juga:Pasta Primavera(spaghetti) dan Beberapa Jenis Masakan khas Aceh yang Enak
Demikian sobat resep kue balok empuk lengkap khas garut juga bandung pastinya.Jadi sekarang giliran sobat utk mencoba resep tradisional yg termudah ini,jika sudah selesai silahkan sajikan bersama teh ketika berkumpul dengan keluarga tercinta anda.Oya sobat, jangan lupa bagikan resep ini melalui jejaring sosial yg telah anda miliki tujuannya agar teman-teman kita yang lainnya bisa juga mencoba membuatnya sendiri.Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah mempercayai resep-resep disini,semoga bermanfaat dan salam kue tradisional Indonesia.