Jumat, 21 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Bolu Tape Paling Lembut dan Enak

Hai bunda kebetulan ditukang sayur ada tape jadi saya buat bolu tape diantara beberapa cara bolu tape yg pernah saya buat resep eka trisna modifikasi shanty sushanty ini paling lembut dan empuk, mengembang sempurna bunda.

Resep Bolu Tape

http://resepabu.blogspot.com/2016/10/resep-cara-membuat-bolu-tape-paling.html

Bahan A (ayak dahulu) :
  • 200 gr terigu segitiga (saya 100 gr segitiga dan 100 gr kunci)
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 bungkus vanilie

Bahan B :
  • 4 butir telur ukuran besar
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt sp

Bahan C :
  • Aduk rata sampai halus
  • 200 gr tape singkong yg manis atau lembek haluskan
  • 65 ml santan kara (kecil)
  • 50 minyak goreng

Bahan D :
  • 100 gr margarin (saya 50 gr mentega dan 50 gr margarin) cairkan
  • Bahan taburan kismis dan keju parut secukupnya

Baca Juga:Resep Cara Membuat Roti Mantau Enak Praktis
Cara Membuat Bolu Tape
  1. Panaskan oven lalu kecilkan api.
  2. Kocok bahan B sampai kental berjejak.
  3. Lalu masukan bahan A bergantian dengan bahan C sampai habis mixer dengan kecepatan rendah.
  4. Lalu matikan mixer masukan margarin dan mentega cair dalam 3 tahap aduk dengan spatula perlahan pakai teknik aduk balik sampai habis dan rata.
  5. Taburi kismis dan keju parut.
  6. Panggang menggunakan loyang diameter 20 yg telah diolesi margarin dan alasnya diberi kertas roti (bisa juga diolesi margarin dan taburi terigu).
  7. Panggang dengan api sedang sampai matang merata test tusuk.

Saya belum coba memakai pisang dengan resep yg sama tapi coba saja bunsay separuh resep saya kira bisa bun asal pisangnya benar-benar halus aduk bersama santan dan minyak pakai baking powder 1/2 sdt bun coba.Itu nggal pakai BP karena tape kan mengandung ragi bisa mengembangkan adonan.