Sabtu, 10 Juni 2017

Bunga Yang Cocok Ditanam Di Halaman Rumah

Tanaman Yang Bisa Anda Tanam Dipekarangan rumah
Kenyataannya selain bisa menyingkirkan stress,kesukaan menanam tanaman juga baik buat kesehatan.Pasalnya, jenis tanaman di bawah ini dapat menyerap toksin,bersihkan serta beri kesegaran udara dari beberapa zat berbahaya.

Perlu Anda pahami,pencemaran udara tidak cuma dari asap pabrik atau kendaraan bermotor saja. Seperti " Musuh dalam Selimut" beberapa zat beresiko banyak pula ditemui:Dirumah,tempat tidur,dapur,di ruang hingga di kantor, di mana udara bakal terhirup waktu kita bekerja atau mengerjakan aktivitas.

http://resepabu.blogspot.com/2017/06/bunga-yang-cocok-ditanam-di-halaman.html

Banyak benda atau asap di sekitar kita yang dapat menjadi sumber gas beracun contohnya;asap rokok,uap tinta, plastik,detergen dan sebagainya.Parahnya,toksin itu bisa menyebabkan penyakit seperti iritasi,masalah pernapasan, bahkan juga kanker.

Nah tanaman-tanaman dibawah ini dengan " Senang Hati " menyedot sebagian toksin beresiko di sekitar Anda. Udara jadi fresh serta tanaman dirumah juga jadi asri serta cantik.

1. Lidah Buaya

Tidak banyak yg tahu kalau tanaman yg kerap dipakai utk menyehatkan rambut itu nyatanya bisa juga menyerap beraneka jenis polutan yg ada di udara. Jadi upayakanlah,tanami seputar tempat tinggal dengan tanaman yg mempunyai nama lain Aloe Vera.

2. Sri Rizki

Tanaman hias dari dari suku talas-talasan itu cukup popular serta di kenal dengan nama Aglaonema atau Chinese Evergreen. Sri rizki bisa menangani beraneka polutan. Berdasar pada analisis Fakultas MIPA,Kampus Brawijaya, Malang-Indonesia, pada ruang dengan volume 100 m3 bisa di tempatkan lidah mertua dewasa sejumlah 5 helai serta sri rizki sejumlah 14 helai daun.Gabungan lidah mertua serta sri rizki itu bisa jadi alternatif utk menggantikanfungsi AC sebagai penetralisir polusi hawa dalam ruang,terlebih yg disebabkan oleh asap rokok serta mikro organisme.

3. Kembang Sepatu

Kembang sepatu dapat menyerap nitrogen hingga menbuat paru-paru kita jadi lega.Tetapi janganlah sekali-kali menanam bunga kembang sepatu di dekat ruangan radiografi.Tanaman itu berperan melanjutkan radiasi hingga beresiko utk orang di seputar tempay radigrafi itu.

4. Peace Lili (Spathiphyllum Clevelandii)

Bunga peace lili atau di kenal juga dengan nama Spathiphyllum Clevelandii itu gampang ditemui di daerah tropis seperti asia tenggara serta sebagian negara di benua Amerika.Tanaman itu mempunyai bunga berwarna putih yg cantik serta berfungsi dalam kurangi zat beresiko seperti alkohol,aseton,trikloro serta formaldehid yg banyak di ketemukan pada alat-alat catat kantor.Peace lili merupakan tanaman indoor,satu pot tanaman dewasa dapat menyerap toksin dalam ruang sampai seluas 10 m persegi.

5. Palm Kuning (Chrysalidocarpus Lutescens)

Adalah jenis pinang-pinangan yang dapat tumbuh sampai 6 m.Mempunyai kekuatan menyerap racun paling banyak macamnya serta tertinggi di antara tanaman yg lain.Tanaman kecil sesuai ditempatkan didalam tempat tinggal serta tanaman besar dipinggir jalan amatlah efisien utk menyerap gas beracun dari asap kendaraan atau pun pabrik. Palem kuning yg dimaksud juga Chrysalidocarpus Lutescens setinggi 1,8 mtr.bisa membuahkan uap air 1 Liter/24 jam serta menghisap zat beracun paling banyak jenis serta volumenya. Kekuatan menyerap Trikloroetilen-nya 16, 520 microgram serta Formaldehida 76,707 microgram per 24 jam.Tanaman itu termasuk komplit,dikarenakan bisa juga menyerap xylene atau pun amonia dalam jumlah besar.

6. Hangjuang (Dracaena Fragrans)

Tanaman hias berdaun hijau atau merah itu di kenal dengan nama andong dalam bhs jawa.Dengan cara harfiah mau pun filosofis,nama hangjuang sendiri mempunyai arti sebagai pembatas ruang.Daun tanaman itu mempunyai kekuatan anti bakterial hingga mempunyai kekuatan menyerap toksin yg amatlah tinggi,di antaranya yg paling banyak ia serap yaitu toksin dari jenis formaldehid yg bersumber dari lem atau eternit di plafon tempat tinggal. Hangjuang dapat menyerap pada 18,000 hingga 27,293 microgram Trikloroetilene, 25, 968 microgram benzena,dan 20, 459 microgram Formaldehida utk setiap 24 jam,utk setiap tanaman dalam pot ukuran diameter 20 cm.

7. Lidah Mertua (Sansiviera)

Sansiviera juga termasuk tanaman hias yg kerap di tempatkan didalam ruang dikarenakan tanaman itu bisa tumbuh dalam keadaan dengan sedikit air serta sinar matahari.Daun tumbuhan itu tidak tipis serta banyak terkandung air (sukulen),oleh maka itu amatlah tahan kekeringan.Kelebihan sansiviera yaitu mempunyai daya penyesuaian yg tinggi pada lingkungannya.Ciri spesifiknya yg tidak sering di ketemukan pada tanaman lain salah satunya dapat hidup pada rentang suhu serta sinar yang banyak.

Analisis yg dilakukan NASA udah temukan bukti-bukti bahwa tanaman itu dengan cara alami dapat memerangi Sick Building Syndrome.Diluar itu bisa juga menyerap makin lebih 107 unsur polutan beresiko yg ada di hawa dikarenakan sansiviera mempunyai kandungan bahan aktif Pregnane Glikosid,yang dapat menyerap polutan seperti formaldehid yg terdapat dalam asap rokok.Diluar itu lidah mertua dapat juga menyerap radiasi dari peralatan-peralatan elektronika yg ada didalam ruang. Hebatnya,cukup hanya 8 helai daun lidah mertua cukup utk menyerap polutan pada ruang mempunyai ukuran 150 mtr.persegi.

8. Gerbera (Garbera Jamesonii)

Dapat menyerap gas beracun apa pun serta membuahkan uap air utk kesejukan hawa.Tanaman gerbera maupun krisan dapat kurangi gas polutan didalam ruang sejumlah 90%.Biar terwujud hasil optimal,ruang seluas 30 m2 diperlukan tanaman krisan sejumlah 2-3 pot.

9. Lili Paris/Spider Plan (Chlorophytum Comusum)

Adalah jenis tanaman yg tidak suka pada cahaya matahari langsung.Gampang diperbanyak dari anakan yg menjuntai dari pohon induk.Umum ditanam didalam pot,tetapi sering sebagai tanaman hias diluar ruang yg ditanam segera di tanah sebagai ground cover.Ia dapat menyerap seluruhnya jenis gas beracun.Lili paris dalam pot ukuran 20 cm dapat menyerap Formaldehida 10, 378 microgram per 24 jam.Lili paris nyatanya bisa bersihkan udara dari beraneka zat polutan seperti asap rokok,deodoran sampai kosmetik.

10. Kaktus

Tempatkan kaktus mini dekat benda-benda yg keluarkan radiasi seperti computer.Meskipun berduri,kaktus dapat menyerap radiasi yg beresiko utk kesehatan.